Selasa, 10 September 2013

Berawal dari souvenir yang diberikan Pak Bos berupa gunting kuku dari Thailand. Fungsional, kecil, dan sangat bagus. Lalu suatu kesempatan untuk berlibur ke beberapa negara Asian yaitu Malaysia, Thailand, dan Singapura. Semua memiliki souvenir gunting kuku yang sangat menarik dan terjangkau. Bahkan saat mau menikah, terbesit untuk memberikan souvenir gunting kuku. Namun sayang tidak bisa custom alias pesan sesuai design keinginan kita. Alhasil saya mengurungkan niat untuk menjadikan gunting kuku sebagai souvenir pernikahan.


Ya, intinya adalah souvenir harus menarik dan terjangkau. Saya tau, mayoritas barang atau souvenir yang murah didatangkan langsung dari China, bahkan kita bisa pesan custom. Dan saya sudah coba hubungi salah satu marketing di China. Tapi sayang tetap ga' feasible atau tidak memenuhi studi kelayakan karena harganya dollar, waktu, biaya bea masuk, dan risiko kualitas. Singkat kata kalau mau untung harus beli sekala 10.000an ke atas. Oleh karena itu kepikiran kenapa tidak produksi sendiri? Ya, souvenir di Indonesia mayoritas made in China. Perlu buat made in Indonesia atau made in Depok karena saya tinggal di Depok. Kemudian satu syarat lagi, souvenir harus menarik. Itu adalah kelemahan souvenir lokal, design dan mutunya bisa saja baik, tapi China tau caranya mengemas komuditas mereka menjadi jauh lebih menarik. Karena orang akan melihat buku dari sampulnya dulu di awal, kecuali kita ke toko buku terbesar di Indonesia dan baca langsung disana.


Bagaimana peluang bisnis souvenir gunting kuku sebagai cendra mata khas daerah atau tempat wisata atau souvenir pernikahan? Gunting kuku sudah memenuhi semua persyaratan yaitu menarik, terjangkau, handy, fungsional, dan unik.

Oleh karena itu kami mengajak rekan-rekan untuk memulai dari gunting kuku dan produk Indonesia.


Regards,



Les Souvenirs

Depok

Call/ WA: 081286573807
PIN BB: 26DC1FF8




0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Categories

Cintailah Produk Indonesia

Cintailah Produk Indonesia

Mengenai Saya

Foto saya
Berawal dari produsen souvenir gunting kuku
Les Souvenirs Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Recent Posts